download kumpulan skripsi gratis | contoh skripsi pendidikan | kumpulan judul skripsi | skripsi lengkap | jual skripsi online |

************************************************

Skripsi Administrasi Bisnis
Skripsi Administrasi Negara  
Skripsi Administrasi Niaga
Skripsi Administrasi Pertanahan
Skripsi Administrasi Publik 
Skripsi Agama Islam
Skripsi Akuntansi
Skripsi Aqidah Filsafat
Skripsi Bahasa Inggris
 Skripsi Bahasa Sastra Inggris
 Skripsi Biologi
Skripsi Desain dan Komunikasi Visual
Skripsi Ekonomi  
Skripsi Ekonomi Islam
  Skripsi Ekonomi Manajemen
 Skripsi Ekonomi Pembangunan
Skripsi Elektro
Skripsi Farmasi  
Skripsi Fisika
Skripsi Geo Teknik
Skripsi Pendidikan Agama Islam  
Skripsi Pendidikan Bahasa Arab
Skripsi Pendidikan Bahasa Indonesia
Skripsi Pendidikan Bahasa Inggris
Skripsi Pendidikan Biologi  
Skripsi Pendidikan Ekonomi
Skripsi Pendidikan Elektro 
Skripsi Pendidikan Kimia
 Skripsi Pendidikan Matematika
Skripsi Pendidikan Olahraga
Skripsi Perbankan
Skripsi Perbankan Syariah
Skripsi Perkapalan
Skripsi Pertambangan
Skripsi PPKN
Skripsi PGKSD PGSD PGMI
Skripsi Teknik Mesin 
Skripsi Teknik Metalurgi
Skripsi Teknik Pertanian
Skripsi Hukum
Skripsi Hukum Perdata
Skripsi Hukum Pidana
Skripsi Hukum Tata Negara
Skripsi Ilmu Hukum
Skripsi Ilmu Keperawatan
Skripsi Ilmu Komunikasi
Skripsi Ilmu Komputer
 Skripsi Informatika
Skripsi Kedokteran 
Skripsi Kehutanan
 Skripsi Keperawatan
Skripsi Kesehatan Masyarakat
  Skripsi Kimia
Skripsi Komputer
Skripsi Komunikasi 
Skripsi Manajemen
Skripsi Manajemen Ekonomi
Skripsi Manajemen Keuangan
Skripsi Manajemen Pemasaran
Skripsi Manajemen SDM
Skripsi Matematika
 Skripsi Olahraga  
Skripsi Psikologi
 Skripsi Sains Kebumian 
Skripsi Sejarah
 Skripsi Sistem Informasi
Skripsi Statistika
Skripsi Sosiologi 
Skripsi Syariah 
Skripsi Tafsir Hadist
  Skripsi Tarbiyah
 Skripsi Tata Negara
Skripsi Tata Boga Tata Busana  
Skripsi Teknik Elektro
Skripsi Teknik Industri
Skripsi Teknik Informatika
Skripsi Teknik Komputer 
Skripsi Teknik Sipil
dan masih banyak lagi yang lainnya....

semua kami rangkum dalam 3 kepingan dvd berkualitas dan jumlah total sementara skripsinya mencapai lebih dari 4.900 buah skripsi (^_^)

========================================================

*koleksi sementara?
Untuk koleksi sementara kami ada sekitar 4.900 lebih. Lho kok sementara? karena begitu kami memperoleh skripsi yang baru dan fresh maka kami akan menambahkannya kedalam koleksi kami sehingga"koleksi skripsi kami akan mengalami penambahan jumlah tanpa pemberitahuan sebelumnya".

==========================================================

BONUS SOFTWARE

**BONUS RAHASIA**

 Ebook rahasia

 kok rahasia? ya karena ebook ini berisi ebook berbahasa indonesia yang tidak beredar luas di internet. Nilai nominal dari ebook ini lebih dari 1juta lho. Tapi di paket koleksi skripsimu akan kami berikan secara gratis..

>> So kami harap jangan disebar luaskan isinya ya <<



========================================================
Pesan sekarang juga! 
 HARGA SEMUANYA hanya 

SUDAH TERMASUK ONGKIR

========================================================






Ayo order sekarang juga sebelum harganya kami naikkan karena skripsinya akan terus bertambah jumlahnya, jadi wajar dong kalo kami menaikkan harganya.

*******************************************************
>>>>> CARA PEMBELIAN <<<<<
*******************************************************

Hanya dengan tiga langkah mudah di bawah ini

Pembelian cepat melalui sms :

1. Sms ke nomor  
0856-5816-8316 / 0823-6613-0680
bbm : 518EC16D


Contoh sms :

"pesan skripsi segala jurusan, Dessy Jl. kebon duren No.18 Lampung + kodepos"


Saya akan membalas sms serta mencatat nama dan alamat anda, infokan nama dan alamat selengkap-lengkapnya


2. Lakukanlah pembayaran ke salah satu rekening saya:
Bank Mandiri
900-00-0868734-6

An DEFRI WICAKSONO S.SI




Bank BRI
2224-01-000296-53-6

An DEFRI WICAKSONO S.SI


3. Setelah transfer, segera infokan kembali dengan sms

Contoh sms :

"Sudah transfer An.Dessy, 120 rb, cepetan dikirim ya skripsinya"


Setelah transfer maka skripsi akan saya kirimkan ke alamat sobat, jadi tinggal nunggu kurir kiriman datang ke rumah saja. Saya menggunakan jasa pengiriman TIKI, POS, dan JNE. No resi juga akan saya kirimkan supaya sobat bisa menunggu dengan tenang dan damai, hehe..


 >>> GARANSI !! <<<
DVD koleksi skripsi ini kami garansi dari kerusakan fisik maupun error. ya walau pun sudah diburn dengan kualitas yang terbaik namun bisa saja terjadi eror/data tidak terbaca atau bahkan kerusakan dalam proses pengiriman. So.. tidak usah khawatir akan data error/rusak karena kami akan kirim dvd yang baru dan tetap gratis ongkos kirim.

### PENUTUP ###
"kami pedagang muslim yang jujur dan mencari rezeki secara halal. Siapapun yang telah transfer maka demi Allah dvd koleksi skripsi segala jurusan ini akan kami kirimkan dan garansi juga akan kami jamin kepastiannya ^_^ "


 * sebahagian bukti pengiriman yang telah kami lakukan

 

 Maaf, kami tidak mempublikasikan testimoni dari pelanggan kami karena kami merahasiakan identitas mereka. Tapi kami yakinkan bahwa siapapun yang telah transfer maka DEMI ALLAH dvd koleksi skripsimu akan kami kirimkan.


SEMOGA SKRIPSI ANDA SUKSES DENGAN NILAI MAKSIMAL
Aamiin..

PERHATIAN !!
1. KENAPA TIDAK ADA TESTIMONI PEMBELI ??
Saya menjaga kerahasiaan privasi dari customer saya
2. APAKAH DVD SKRIPSINYA BENERAN DIKIRIM SETELAH TRASNFER ??
Demi Allah dvd skripsi akan saya kirim setelah sobat transfer dan resi pengiriman akan saya sms kan ke no sobat
3. GARANSI DVD SKRIPSINYA BENERAN ??
Beneran DVD skripsinya saya garansi, saya janji!
KENAPA HAL INI DIBUAT??
Saya mencari rezeki secara halal dan berusaha meyakinkan pembeli bahwa saya pedagang yang jujur ditengah persaingan dunia online yang sedikit kurang sehat

Jumat, 08 Mei 2015

CONTOH SKRIPSI EKONOMI SDM JUDUL ANALISIS IMPLEMENTASI PERAN KEPEMIMPINAN TOP MANAGER

 CONTOH SKRIPSI EKONOMI SDM JUDUL ANALISIS IMPLEMENTASI PERAN KEPEMIMPINAN TOP MANAGER SEBAGAI UPAYA MENINGKATKAN MOTIVASI KERJA KARYAWAN DALAM PERSPEKTIF TEORI HIERARKI KEBUTUHAN MASLOW PADA KOPERASI UNIT DESA (KUD) GONDANGLEGI KABUPATEN MALANG
Blog Contoh Skripsi kembali lagi memposting CONTOH SKRIPSI EKONOMI SDM DENGAN JUDUL ANALISIS IMPLEMENTASI PERAN KEPEMIMPINAN TOP MANAGER SEBAGAI UPAYA MENINGKATKAN MOTIVASI KERJA KARYAWAN DALAM PERSPEKTIF TEORI HIERARKI KEBUTUHAN MASLOW PADA  KOPERASI UNIT DESA (KUD) GONDANGLEGI  KABUPATEN MALANG

BAB I
PENDAHULUAN

1.1.  Latar Belakang
Dalam era globalisasi sekarang yang melanda dunia khususnya negara Indonesia akhir-akhir ini sangat berpengaruh pada semua bidang perekonomian yang ada di Indonesia. Untuk itu perlu penanganan yang serius. Salah satu masalah yang perlu mendapat perhatian adalah Sumber Daya Manusia (SDM). Manusia merupakan salah satu faktor tenaga kerja yang dapat tumbuh berkembang dengan baik, oleh sebab itu dibutuhkan suatu motivasi untuk mendorong dan mengarahkan agar karyawan dapat bekerja dengan baik (Handoko, 2000: 24).
Memotivasi karyawan berarti memberi dorongan pada karyawan, sehingga mereka mau bekerja dengan semangat dan bekerja dengan baik. Dorongan tersebut terdiri dari dua komponen, yaitu: arah perilaku (kerja untuk mencapai tujuan), dan kekuatan perilaku ( seberapa kuat usaha individu dalam bekerja). Hal ini merupakan tugas pemimpin yang seharusnya mampu memberikan motivasi terhadap karyawannya, sehingga tujuan yang ingin dicapai oleh perusahaan dapat tercapai dengan baik (Hasibuan, 2002: 9).
Motivasi meliputi perasaan unik, pikiran dan pengalaman masa lalu yang merupakan bagian dari hubungan internal dan eksternal perusahaan. Selain itu motivasi dapat pula diartikan sebagai dorongan individu untuk melakukan tindakan karena mereka ingin melakukannya. Apabila individu termotivasi, mereka akan membuat pilihan positif untuk melakukan sesuatu, karena dapat memuaskan keinginan mereka.
Pada dasarnya motivasi dapat memacu karyawan untuk bekerja keras sehingga dapat mencapai tujuan mereka. Sumber motivasi ada tiga faktor, yaitu: (1) kemungkinan untuk berkembang, (2) jenis pekerjaan dan  (3) apakah mereka merasa bangga menjadi bagian dari perusahaan tempat mereka bekerja. Disamping itu terdapat beberapa aspek yang berpengaruh terhadap motivasi kerja karyawan, yaitu: rasa aman dalam bekerja, mendapatkan gaji yang adil dan kompetitif, lingkungan kerja yang menyenangkan penghargaan atas prestasi kerja dan perlakuan yang adil dari manajemen (Rivai, 2006: 456).
Untuk mencapai kesuksesan, pemimpin puncak (top manager) di KUD Gondanglegi Kabupaten Malang, tidak lepas dari jasa orang lain, orang lain itu adalah para karyawan. Prestasi bawahan terutama disebabkan oleh dua hal yaitu kemampuan dan daya dorong. Kemampuan seseorang ditentukan oleh kualifikasi yang dimilikinya antara lain oleh pendidikannya, dan pengalaman, sedangkan daya dorong dipengaruhi oleh suatu yang ada pada diri seseorang dan hal lain diluar dirinya.
Daya dorong pada seseorang atau biasa disebut dengan motivasi yang ada diluar diri seorang karyawan di timbulkan pimpinan agar hal-hal diluar seseorang karyawan dapat mempengaruhinya. Pimpinan harus memiliki berbagai sarana atau alat yang sesuai, untuk menciptakan motivasi terhadap karyawan. Dengan adanya hubungan antara atasan dan bawahan yang baik, maka dapat menimbulkan daya dorong yang menyebabkan bawahan (karyawan) bertindak. - Contoh Skripsi Ekonomi SDM
Sejarah menunjukkan bahwa daya dorong itu berbeda dari masa ke masa. Dengan kata lain teori motivasi itu berlaku umum tidak akan pernah ada. Mula-mula pemimpin menganggap bahwa daya dorong itu adalah sesuatu yang sulit dikerjakan, pada akhirnya ternyata bukan demikian.
Motivasi apa yang harus dipakai oleh seorang pemimpin agar karyawan mau bekerja secara produktif untuk mencapai dan mewujudkan tujuan yang ditentukan. Motivasi sangat penting bagi sebuah perusahaan karena motivasi merupakan hal yang menyebabkan, menyalurkan dan mendukung perilaku manusia, supaya lebih giat bekerja untuk mencapai hasil yang optimal. Motivasi semakin penting ketika seorang pemimpin membagikan pekerjaan pada bawahannya untuk di kerjakan dengan baik dan terintegrasi kepada tujuan yang diinginkan.
Bass dalam bukunya Bernardine R dkk (2005: 4) menyatakan bahwa ada tiga cara dasar untuk menjadi pemimpin.

    Beberapa pembawahan kepribadian memungkinkan seseorang secara alami mencapai peran kepemimpinan.
    Suatu krisis atau kejadian yang penting menyebabkan seseorang muncul untuk menghadapinya, yang menampilkan kualitas-kualitas kepemimpinan yang luar biasa pada seorang.
    Orang dapat memilih untuk menjadi pemimpin. Seseorang dapat mempelajari ketrampilan-ketrampilan kepemimpinan.

Revan (1976) dalam bukunya Bernardine R dkk (2005: 5) mendefinisikan pemimpin sebagai ”seseorang yang menduduki suatu posisi di kelompok, mempengaruhi orang-orang dalam kelompok itu sesuai dengan ekspektasi peran dari posisi tersebut dan mengkoordinasi serta mengarahkan kelompok untuk mempertahakan diri serta mencapi tujuannya”.
Sedangkan Drucker (1996) dalam bukunya Bernardine R dkk (2005: 5) mengemukakan ada empat hal sederhana yang kita ketahui tentang pemimpin.

    Satu-satunya definisi tentang pemimpin ialah seseorang yang mempunyai pengikut. Beberapa orang adalah pemikir, yang lain merupakan nabi. Kedua peran itu penting dan sangat dibutuhkan. Tetapi tanpa pengikut, tidak akan ada pemimpin.
    Seorang pemimpin yang efektif bukanlah seseorang yang disayangi atau dikagumi. Dia adalah seorang yang pengikutnya berbuat yang benar.
    Pemimpin-pemimpin terlihat dengan jelas. Oleh karena itu mereka dapat memberikan contoh kepada orang lain.
    Kepemimpinan bukanlah pangkat, hak istimewa, gelar, atau uang. Kepemimpinan adalah tanggungjawab.

 Seorang pemimpin yang berperilaku etis, yang mampu memberikan visi yang kuat tentang masa depan, akan mendapatkan respek dan kepercayaan dari kelompoknya, dan organisasi masyarakat  (Bernardine R dkk, 2005: 3-4).
Perusahan bukan saja mengharapkan karyawan mampu, cakap dan terampil, tetapi terpenting mereka mau bekerja giat dan berkeinginan untuk mencapai hasil yang maksimal. Kemampuan dan kecakapan karyawan tidak ada artinya bagi perusahaan jika mereka tidak mau giat bekerja.
Koperasi Unit Desa (KUD) Gondanglegi merupakan sebuah koperasi agribisnis yang berbasis agri, yaitu pertanian dan peternakan (usaha inti : susu sapi perah) yang ditunjang dengan kegiatan perdagangan dan simpan pinjam. Unit usaha susu merupakan unit usaha yang sangat diperioritaskan. Kualitas susu segar yang diproduksi oleh unit usaha susu mendapat perhatian penting dari PT Nestle Indonesia. Semua ini juga berkat para karyawan yang turut membantu.
Ada beberapa kelebihan yang dimiliki oleh Koperasi Unit Desa (KUD) Gondanglegi yaitu pertama, memiliki sosialisasi tinggi sehingga hubungan antara karyawan dan pimpinan memiliki hubungan yang harmonis dan kerja sama yang tinggi, kedua, memiliki nilai religi yang tinggi yang jarang dimiliki oleh karyawan perusahaan-perusahaan lain, sehingga karyawan tersebut secara otomatis akan terdorong untuk bekerja lebih giat, dan lebih bersemangat dalam bekerja untuk mencapai tujuan yang diinginkan KUD tersebut.
 Oleh sebab itu, perlu adanya peran seorang pemimpin untuk memberikan motivasi atau dorongan kepeda karyawan agar mereka bekerja lebih giat, dan lebih bersemangat dalam bekerja untuk mencapai tujuan yang diinginkan Koperasi Unit Desa (KUD) Gondanglegi tersebut.
Seorang pimpinan yang baik dituntut untuk menanamkan motivasi yang ada didirinya sendiri, tetapi juga mampu menumbuhkan motivasi pada karyawannya. Pemberian motivasi ini merupakan salah satu tanggung jawab dari pimpinan untuk meningkatkan hasil kerja karyawannya, sehingga tujuan yang diinginkan KUD cepat terselesaikan dengan baik.
Dari uraian diatas, penulis memandang begitu pentingnya peran seorang pemimpin. Maka dari uraian diatas peneliti tertarik untuk memilih judul  ”Analisis Implementasi Peran Kepemimpinan Top Manager sebagai Upaya Meningkatkan Motivasi Kerja Karyawan dalam Perspektif Teori Kebutuhan Maslow pada Koperasi Unit Desa  (KUD) Gondanglegi Kabupaten Malang”

1.2.  Rumusan Masalah
Berdasarkan latar belakang masalah yang sudah dipaparkan di atas, maka dapatlah dirumuskan permasalahan sebagai berikut:
1.      Bagaimana implementasi peran kepemimpinan top manager sebagai upaya meningkatkan motivasi kerja karyawan pada Koperasi Unit Desa (KUD) Gondanglegi Kabupaten Malang?
Pada tingkatan apa dalam perspektif teori hierarki kebutuhan Maslow implementasi peran kepemimpinan yang dilakukan oleh top manager sebagai upaya meningkatkan motivasi kerja karyawan pada Koperasi Unit Desa (KUD) Gondanglegi Kabupaten Malang?
Selengkapnya terkait CONTOH SKRIPSI EKONOMI SDM JUDUL ANALISIS IMPLEMENTASI PERAN KEPEMIMPINAN TOP MANAGER SEBAGAI UPAYA MENINGKATKAN MOTIVASI KERJA KARYAWAN DALAM PERSPEKTIF TEORI HIERARKI KEBUTUHAN MASLOW PADA  KOPERASI UNIT DESA (KUD) GONDANGLEGI  KABUPATEN MALANG Dari BAB I Hingga BAB 5 Penutup Termasuk Daftar Pustaka Silahkan cek di sini
       
Print Friendly and PDF
You might also like:

    Contoh Skripsi Manajemen SDM Judul PENGARUH GAYA KEPEMIMPINAN SITUASIONAL TERHADAP PENINGKATAN SEMANGAT KERJA KARYAWAN (Pada Koperasi Argo Niaga (KAN) Jaya Abadi Unggul Jabung Malang)
    CONTOH SKRIPSI MANAJEMEN SDM JUDUL : PENGARUH KOMPENSASI FINANSIAL TERHADAP KOMITMEN ORGANISASI (Studi Pada Karyawan Koperasi Agro Niaga (KAN) Jabung Malang)
    CONTOH SKRIPSI MANAJEMEN SDM : PENGARUH MOTIVASI TERHADAP SEMANGAT KERJA KARYAWAN PADA PT. FEDERAL INTERNATIONAL FINANCE CABANG MADIUN
    CONTOH SKRIPSI MANAJEMEN SDM - PERANAN GAYA KEPEMIMPINAN DALAM UPAYA MENINGKATKAN PRESTASI KERJA KARYAWAN PADA PERUSAHAAN PENGRAJIN PERAK TOM’S SILVER DI YOGYAKARTA
    SKRIPSI EKONOMI SDM JUDUL PERSEPSI KARYAWAN TERHADAP PENERAPAN ASSESSMENT CENTRE DAN IMPLIKASINYA TERHADAP PENGEMBANGAN KARIER

 
Atas